Kamis, 25 Februari 2021

Spotify Akan Hadirkan Layanan Streaming Berkualitas Tinggi

 - Spotify akan menawarkan streaming audio berkualitas tinggi lewat layanan Spotify HiFi yang akan diluncurkan tahun ini. Fitur ini akan menawarkan audio lossless dengan kualitas setara CD.

Dalam event Stream On, Spotify mengatakan fitur streaming kualitas tinggi termasuk salah satu yang paling banyak diminta oleh pengguna. Saat ini, bitrate audio di Spotify mentok di 320 kbps.


Spotify HiFi akan tersedia di seluruh perangkat, termasuk speaker yang mendukung Spotify Connect. Raksasa streaming asal Swedia ini juga bekerjasama dengan produsen speaker untuk membuat Spotify HiFi lebih mudah diakses oleh lebih banyak penggemar.


Sayangnya Spotify tidak memberikan detail lebih lanjut tentang fitur ini, termasuk harga dan jadwal peluncurannya. Saat diluncurkan pun fitur ini hanya akan tersedia di beberapa negara, seperti dikutip dari The Verge, Selasa (23/2/2021).


Untuk berlangganan Spotify HiFi tentu akan lebih mahal dibandingkan Spotify Premium. Tapi layanan ini juga akan dipasarkan sebagai 'add on' untuk Spotify Premium.


Dengan meluncurkan Spotify HiFi, Spotify mengikuti jejak pesaingnya yang telah lebih dulu meluncurkan layanan streaming audio berkualitas tinggi seperti Amazon, Tidal, Deezer dan Qobuz.


Amazon meluncurkan Amazon Music HD dengan harga berlangganan USD 14,99 per bulan, lebih mahal dibandingkan Amazon Music Unlimited standar. Sedangkan Tidal yang mendukung audio beresolusi tinggi sejak awal menawarkan paket berkualitas tinggi dengan harga USD 19,99 per bulan.


Sementara itu Apple yang menjadi pesaing utama Spotify lainnya masih belum menawarkan fitur audio lossless, baik lewat Apple Music maupun iTunes. Padahal Apple menjual perangkat audio high-end seperti AirPods Max.

https://trimay98.com/movies/arini-masih-ada-kereta-yang-akan-lewat/


Pengguna Aktif Medsos RI 170 Juta, Bisa Main 3 Jam Sehari


- Seiring dengan pertumbuhan pengguna internet Indonesia, jumlah pengguna aktif media sosial (medsos) pun turut bertambah yang kini mencapai 170 juta pengguna.

Laporan teranyar We Are social, perusahaan asal Inggris bekerja sama dengan Hootsuite per Januari 2021, pengguna aktif medsos bertambah 6,3% atau setara 10 juta pengguna dibandingkan pada Januari 2020.


Bila dilihat dari jumlah populasi RI sekitar 274,9 juta jiwa, maka 61,8% di antaranya merupakan aktif di medsos. Sementara itu, diketahui, pengguna internet Indonesia terkini mencapai 202,6 juta.


Menariknya, dari 170 juta pengguna aktif medsos di Indonesia itu, 168,5 juta mengaksesnya melalui perangkat mobile, seperti smartphone. Fakta lainnya adalah, We Are Social dan Hootsuite menyebutkan rata-rata pengguna medsos Indonesia bisa menghabiskan waktu sampai 3 jam 14 menit per harinya.


Dari segi usia pengguna medsos, laporan ini memperlihatkan bahwa warga dengan rentang usia 25-34 tahun mendominasi. Setelah itu kelompok usia 18-24 tahun.


Pada laporan ini juga, We Are Social dan Hootsuite juga menganalisa terkait platform medsos yang paling banyak digunakan dalam sebulan terakhir pengguna internet dari usia 16 sampai 64 tahun.


Bisa dilihat dari gambar di bawah ini YouTube jadi teratas. Kemudian diikuti WhatsApp, Instagram, Facebook, lalu Twitter. Mirisnya, tidak ada satupun medsos lokal dipakai warga RI.

https://trimay98.com/movies/an-erotic-vampire-in-paris/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar