Selasa, 27 April 2021

Tahukah Kamu, Kenapa Atap Rumah Orang RI Bentuknya Segitiga?

 Pernahkah kamu memperhatikan kebanyakan atap rumah orang Indonesia berbentuk segitiga? Padahal banyak jenis atap mulai dari persegi sampai persegi panjang yang biasa digunakan oleh orang Indonesia.

Kira-kira apa ya alasan di baliknya? CEO Vasturuang, Jariyanto mengungkapkan bentuk segitiga pada atap kebanyakan orang Indonesia karena dipengaruhi iklim yang terjadi.


"Karena kita ada di negara tropis, atap segitiga atau pelana di rasa mampu menghalau air hujan," kata dia saat dihubungi detikcom, Selasa (27/4/2021).


Atap segitiga ini lebih mudah menumpahkan air ketiga terjadi hujan deras. Sehingga tidak akan muncul genangan seperti di rumah yang atapnya datar. Selain itu, hal ini juga dipengaruhi oleh bentuk bangunan nusantara.


"Sejak dulu, bangunan rumah tinggal kita sudah dibentuk segitiga oleh leluhur, bahkan beberapa punya nilai filosofi seperti atap joglo misalnya," ujar dia.


Untuk bahan atap biasa digunakan dari bahan beton, genteng tanah liat, seng, asbes, genteng keramik, genteng aspal dan atap sirap.

https://cinemamovie28.com/movies/the-warrior-queen-of-jhansi/


Wah! Gojek Gandeng Tokopedia Optimalkan Belanja Online Selama Ramadhan


Di bulan Ramadhan 1442 H, layanan on-demand Gojek bekerja sama dengan Tokopedia meluncurkan kampanye bersama. Adapun kampanye yang bertajuk 'Dekatkan yang Jauh, Kirim yang Bermakna' itu bertujuan untuk mempermudah masyarakat untuk tetap membangun hubungan erat dan bermakna meski di tengah pandemi.

Melalui kolaborasi ini, pengguna Tokopedia yang berbelanja pada kategori khusus 'Tokopedia Parsel Ramadan' akan memperoleh layanan eksklusif GoSend. Sepanjang periode 13 April - 12 Mei 2021, GoSend akan memberikan diskon ongkos kirim senilai Rp 15.000 untuk minimum pembelanjaan Rp 30.000 di Tokopedia dengan kode promo GOPARSEL15 untuk wilayah Jabodetabek.


Sedangkan untuk wilayah non-Jabodetabek, diskon ongkos kirim senilai Rp 10.000 dengan kode promo GOPARSEL10. Kode promo dapat digunakan untuk semua produk di kategori Parsel Ramadan dan F&B, di semua toko bertanda Official Sellers dan Power Merchant. Dengan promo ini, diharapkan pelanggan dapat mengirim parsel Ramadan dengan cepat dan hemat.


Head of Logistics Gojek Steven Halim mengatakan pandemi mendorong pergeseran perilaku konsumsi masyarakat dari offline menjadi online, tidak hanya dalam berbelanja tapi juga saat beribadah maupun bersilaturahmi.


Dia menyebut kondisi pandemi membatasi aktivitas silaturahmi tatap muka, sehingga kegiatan berkirim bingkisan ke teman dan anggota keluarga menjadi pilihan. Hal ini tercermin dari peningkatan penggunaan layanan GoSend yang mendekati 40 persen pada Ramadan 2020 dibandingkan tahun sebelumnya.


"Kolaborasi ini tidak hanya dapat menghadirkan solusi pengiriman yang cepat, mudah, dan aman bagi pelanggan, tetapi juga mendorong pertumbuhan pedagang online sebagai pelaku UMKM yang selama ini telah menjadi motor pemulihan perekonomian Indonesia," ujar Steven dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/4/2021).

Hal senada juga disampaikan oleh VP of Marketing Tokopedia Hilda Kitti. Hilda mengungkapkan kondisi pandemi juga berdampak pada pola transaksi masyarakat di platform e-commerce. Di bulan Ramadan tahun 2020 transaksi parsel makanan naik hingga hampir empat kali lipat ketimbang tahun sebelumnya.


"Ini menandakan belanja online semakin menjadi andalan masyarakat. Kanal digital pun kian dimanfaatkan pegiat usaha di Indonesia untuk mempertahankan bisnis terutama saat pandemi. Terbukti dari jumlah penjual di Tokopedia yang bertumbuh signifikan. Dari yang sebelum pandemi berjumlah 7,2 juta menjadi lebih dari 10 juta saat ini dan hampir 100 persennya UMKM," kata Hilda.


Sementara itu, Riset Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LPEM FEB UI) pada 2020 mencatat 7 dari 10 pelaku usaha di Tokopedia mengalami kenaikan volume penjualan dengan median sebesar 133 persen selama pandemi.

https://cinemamovie28.com/movies/inner-senses/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar