Ramadhan ini kebiasaan masyarakat semakin baik dan alim. Terlihat dari jumlah zakat mal yang meningkat 2x dibanding 2019 dan pengguna jadwal shalat yang notifikasinya naik 12x lipat. Alhamdulillah!
Astri Wahyuni Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia menjelaskan dalam peluncuran fitur Wakaf Uang, Rabu (28/4/2021), bahwa sejak diluncurkan, pengguna aktif bulanan Al-Qur'an digital pun juga naik. Naiknya hingga 35x lipat.
"Fitur Wakaf baru diluncurkan hari ini. Mungkin sebagai gambaran, potensinya ya. Kita lihat 2020 masyarakat yang donasi di Tokopedia 6,4 x lipat sebelum pandemi. Kita lihat ini sebagai potensi. Zakat mal meningkat 2x lipat dibanding 2019, selain itu sepanjang tahun mencatat pengguna Tokopedia untuk donasi dan zakat mencapai Rp 80 miliar," jelas Astri.
Ketua Pusat Kajian dan Transformasi Digital Badan Wakaf Indonesia, Irfan Sauqy Beik, Ph.D menyambut fitur Wakaf Uang dari Tokopedia. Menurutnya teknologi memang sudah sepatutnya dimanfaatkan juga untuk urusan berbuat baik dan beribadah di era sekarang.
"Teknologi harus makin kita optimalkan dalam menunaikan ibadah. Ini adalah satu keniscayaan, di satu sisi lain teknologi bisa meningkatkan pengelolaan yang lebih kredibel dan transparan," ujar Irfan.
Masih kata Irfan, kolaborasi Tokopedia merupakan bagian dari ikhtiar ini. Apalagi dalam ajaran Islam, berbuat baik kan tidak pernah ada batasan. Dengan teknologi, siapa saja bisa berwakaf dengan nominal mulai Rp 10 ribu sampai Rp 100 juta.
"Kalau orang tahu apa itu wakaf apa manfaatnya pasti akan tergerak untuk wakaf, di era ini kita harus memanfaatkan semua media. Kalau orang tahu 'wah ternyata dari 100 ribu yang saya wakafkan saya bisa membuat orang melihat lagi' itu akan membuat orang senang," tutupnya.
https://movieon28.com/movies/eurovision-song-contest-the-story-of-fire-saga/
Hero Lu Bu, Bright, dan Murad Dapatkan Skin Eksklusif AOV x BLEACH
Garena AOV Indonesia akhirnya merilis info terkait Hero-Hero apa saja yang mendapatkan Skin eksklusif hasil kolaborasi AOV x BLEACH. Hero tersebut adalah Lu Bu sebagai Ichigo Kurosaki, Murad sebagai Byakuya Kuchiki, dan Bright sebagai Toshiro Hitsugaya.
Kalian bisa melihat sekilas tampilan ketiga karakter BLEACH tersebut melalui video singkat di bawah ini.
Menurut informasi terbaru, Skin Ichigo Kurosaki ini nantinya bisa didapatkan melalui Codex Season 30, bersama Skin Annette Karakura High School dan Lindis Shihakusho.
Kolaborasi AOV x BLEACH ini akan berlangsung pada tanggal 1 Mei 2021 mendatang. Pastikan kalian ikuti keseluruhan Event untuk mendapatkan Skin-Skin keren dan Item eksklusif dari kolaborasi ini ya, Challengers!
Untuk informasi lebih lengkap kalian bisa cek Social Media dan Website Garena AOV Indonesia.
*Artikel ini adalah kerjasama detikINET dan Garena.
Induk Google Raup Rp 801 Triliun di Tengah Pandemi Corona
Pandemi dan tekanan dari pemerintah Amerika Serikat ternyata tidak mempan membuat bisnis Google dan saudaranya goyah. Di kuartal pertama tahun 2021, perusahaan induk Google, Alphabet, mengumumkan mereka berhasil meraup pendapatan sebesar USD 55,3 miliar atau Rp 801 triliun.
Angka ini mengalahkan estimasi analis sebesar USD 51,7 miliar. Dari pendapatan tersebut, Alphabet mencatatkan profit sebesar USD 17,9 miliar (Rp 259,4 triliun), naik dari USD 15,2 miliar di kuartal sebelumnya.
Bisnis Google Cloud yang menyewakan server dan teknologi kecerdasan buatan ke perusahaan lain kembali bangkit setelah mengalami kerugian besar-besaran pada tahun lalu. Divisi ini menghasilkan USD 4,04 miliar dengan kerugian sebesar USD 974 juta.
Pemasukan yang didapat dari penjualan iklan di YouTube mengalami kenaikan year-over-year, dari USD 4 miliar menjadi USD 6 miliar. Namun Alphabet tidak mengumumkan berapa pendapatan yang diterima dari divisi hardware, Search dan iklan Google yang menjadi produk andalan mereka.
"Orang-orang beralih ke Google search, lebih banyak dari sejak pandemi dimulai," kata CEO Alphabet dan Google Sundar Pichai dalam panggilan konferensi dengan analis, seperti dikutip dari Cnet, Rabu (28/4/2021).
"Di beberapa bagian di dunia, ekonomi mulai pulih, yang menciptakan gelombang pasang di kuartal pertama," sambungnya.
Walau bisnis Google tetap meroket di tengah pandemi karena banyak orang yang harus berdiam di rumah dan menggunakan teknologi untuk saling terhubung, CFO Alphabet Ruth Porat mengatakan masih terlalu awal untuk mengetahui apakah tren ini akan berlanjut saat banyak negara mulai keluar dari lockdown.
"Terlalu dini untuk menilai seberapa tahan lama perilaku konsumen ini," kata Porat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar