Gojek meluncurkan inisiatif J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan) untuk mendukung produktivitas seluruh pengguna ekosistemnya mulai dari pelanggan hingga mitra menjalani kesehariannya dengan lebih aman, nyaman, dan terjaga kesehatannya.
Chief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita menyebutkan bahwa sejak awal pandemi, perusahaan karya anak bangsa tersebut telah melakukan berbagai penyesuaian pada layanan-layanannya sehingga Gojek tetap menjadi andalan masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Memasuki tatanan hidup baru melalui inisiatif J3K, Gojek semakin fokus berinovasi untuk mengedepankan aspek kesehatan, kebersihan, dan keamanan.
"Inisiatif ini kami hadirkan tanpa ada pembebanan biaya tambahan karena kami percaya bahwa rasa aman dan nyaman harus diberikan kepada setiap mitra, pelanggan, dan masyarakat luas," tegas Nila dalam keterangan tertulis, Kamis (2/7/2020).
Tiga aspek utama inisiatif J3K Gojek meliputi:
1. Jaga Kesehatan (menerapkan gaya hidup sehat)
Gojek menyerukan penerapan gaya hidup sehat, terutama bagi para mitra drivernya. Inisiatif Gojek untuk Jaga Kesehatan antara lain adalah mewajibkan mitra drivernya untuk mengecek suhu tubuh secara berkala yang bisa dilakukan di 200 titik Posko Aman J3K di berbagai kota besar. Protokol pengecekan suhu tubuh juga wajib bagi karyawan mitra usaha GoFood.
Selain itu, Gojek terus memberikan informasi prosedur kesehatan kepada pelanggan melalui shuffle card di aplikasi Gojek.
"Gojek juga fokus mengembangkan layanan GoMed sehingga kini pelanggan dapat membuat janji melakukan rapid test COVID-19, di samping juga bisa membeli vitamin, obat-obatan, membuat janji tatap muka dengan dokter dan lain sebagainya yang terkait pelayanan kesehatan, bekerja sama dengan layanan Halodoc," jelas Nila.
GoMed sendiri merupakan layanan konsultasi daring dengan dukungan lebih dari 20.000 dokter berlisensi termasuk yang memiliki pengetahuan mengenai COVID-19. Pelanggan bisa berkonsultasi mengenai gejala kesehatan dan melakukan pemeriksaan mandiri terkait COVID-19.
2. Jaga Kebersihan (memastikan kebersihan ekosistem)
Sementara itu, Jaga Kebersihan di dalam inisiatif J3K adalah program Gojek dalam memastikan kebersihan ekosistem, salah satunya dengan menghadirkan Posko Aman J3K sebagai tempat melakukan disinfeksi kendaraan dan helm, pendistribusian masker, hairnet, dan hand sanitizer bagi para mitra driver di seluruh layanan Gojek, seperti GoRide, GoCar, GoFood, GoShop, GoMart, GoSend, dan GoBox.
"Upaya lain dalam menjaga kebersihan ekosistem adalah dengan menerapkan protokol kebersihan bagi mitra usaha GoFood. Mitra GoFood diimbau untuk menyediakan wastafel dan hand sanitizer bagi mitra driver, dan menjaga makanan tetap higienis. Di layanan GoFood, kami juga menyediakan daftar outlet mitra yang secara konsisten menerapkan penggunaan masker dan pengecekan suhu bagi karyawan, serta penggunaan segel pengaman pada kemasan," ujar Nila.
https://kamumovie28.com/cast/ali-cobrin/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar