Kejadian kurang menyenangkan dialami traveler yang terbang ke Yunani. Pesawat mereka dialihkan ke Rumania, lalu mereka disuruh 9 jam naik bus ke Yunani.
Sebanyak 200 orang penumpang maskapai Ryanair yang terbang dari Bandara Stansed, London mengalami kejadian yang kurang menyenangkan. Pesawat yang seharusnya membawa mereka menuju ke Bandara Thessaloniki di Yunani dialihkan, dan mendarat di Bandara Timisoara, Rumania karena cuaca buruk pada Jumat (4/1) lalu.
Parahnya lagi, oleh pihak maskapai mereka diminta untuk naik bus menuju ke destinasi akhir mereka yaitu Thessaloniki, Yunani. Antara Timisoara di Rumania dan Thessaloniki di Yunani terpisah jarak sejauh 770 Km, atau sekitar 9 jam perjalanan. Mereka dipaksa menempuh perjalanan naik bus dengan kondisi cuaca yang sangat dingin.
Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Rabu (16/1/2019), sebanyak 89 orang penumpang menolak naik bus ini. Mereka memilih bertahan dan menginap di bandara, di area pengambilan bagasi.
Para penumpang pun marah atas perlakuan maskapai Ryanair. Mereka marah mengapa mereka harus diturunkan di Rumania, bukan di bandara terdekat dengan bandara tujuan mereka. Mereka juga protes soal minimnya pelayanan Ryanair kepada para penumpang.
Para penumpang menduga pesawat dialihkan ke Rumania karena Ryanair ingin meminimalisasi kerugian mereka. Sampai akhirnya, pihak Kementerian Perhubungan Yunani ikut turun tangan mengatasi masalah ini.
Mereka memfasilitasi para penumpang sampai ke tujuan akhir. Pihak Kemenhub Yunani memutuskan untuk membawa para penumpang dengan pesawat carter Aegean Airlines menuju ke Thessaloniki. Para penumpang pun sampai dengan selamat di Yunani pada Sabtu (5/1) sore waktu setempat.
Sementara itu, pihak Ryanair meminta maaf atas insiden ini. Mereka menyebut kejadian ini diluar kontrol mereka.
Sah, Citilink Luncurkan Free WiFI Onboard!
Setelah sempat digaungkan sejak tahun lalu, hari ini (16/1) maskapai Citilink resmi meluncurkan fasilitas Free WiFi Onboard. Gratis!
Bertempat di Gate C4 Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta, Rabu (16/1/2018), pihak maskapai Citilink resmi meluncurkan WiFi Onboard. Dalam kesempatan ini turut hadir Menteri Bekraf, Triawan Munaf, Direktur Citilink, Juliandra Nurtjahjo, Komisaris Citilink, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra dan Presdir Mahata Group, M Fitriansyah.
Acara bertajuk 'Koneksi di Atas 35.000 Kaki' itu pun sekaligus menandai peluncuran fasilitas WiFI di atas pesawat oleh maskapai Citilink. Hal itu pun menegaskan eksistensi Citilink sebagai maskapai digital pertama di Indonesia yang perdana menghadirkan layanan WiFI gratis di atas pesawat.
"Rabu ini Citilink Indonesia memulai journeynya jadi digital airline pertama di Indonesia. Ini komitmen untuk memberikan experience dan kejutan bagi customernya seperti disebut tahun lalu," ujar Direktur Citilink, Juliandra Nurtjahjo.
Selain memanjakan kebutuhan traveler akan koneksi internet di atas udara, Juliandra juga memahami kebutuhan akan traveler milenial yang tak bisa lepas dari dunia digital. Hadirnya Free WiFi Onboard ini pun jadi pelopor sekaligus pemuas kebutuhan tersebut.
"Didominasi kaum milenial, kaum muda usia 25-39 tahun di mana di dalamnya ada business traveler. Di mana neednya adalah kenyaman dan konektivitas," ujar Juliandra.
Peluncuran fasilitas Free WiFi Onboard itu pun juga didukung oleh Menteri Bekraf Triawan Munaf. Kini, traveler bisa tetap terhubung dan tak hanya bisa tidur di pesawat. Ada banyak kesempatan untuk jadi lebih kreatif.
"Jangan kita di pesawat tidur saja. Apalagi di Citilink ada konektivitas yang luar biasa dan gratis," ujar Triawan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar